0
Your Cart

Bingung cari warna

Mati ide memilih warna dalam proses desain?

Halo frenn, sekedar mau sharing aja nih, tentu kalian pernah mengalami “mati ide” dalam mencari tone warna yang cocok dalam desain kalian, kan? Udah coba utak atik warna di color palet software tetap aja berasa masih kurang cocok. Nah, mungkin tools ini bisa membantu kalian untuk mendapatkan ide warna yang cocok dalam proyek desain kalian. Perkenalkan Picular, tools online berbasis web yang pastinya gratis bisa kalian gunakan.

Alat ini memungkinkan kamu mendapatkan warna hanya dengan mengetikkan kata kunci atau topik tertentu. Misalnya kamu ingin mengerjakan sebuah proyek desain yang berhubungan dengan alam, kamu cukup mengetikan “forest” atau “nature” di picular, dan tools ini akan mencarikan refrensi ide warna sesuai dengan kata kunci tadi.

Beberapa keunggulan Picular diantaranya:

  1. Sederhana dan Mudah Digunakan: Picular memiliki antarmuka yang sangat sederhana. Tidak ada perlu memikirkan kode-kode warna atau istilah-istilah teknis. Semua orang, bahkan pemula, dapat menggunakannya dengan mudah.
  2. Inspirasi Tak Terbatas: Dengan Picular, kamu dapat dengan cepat menemukan kombinasi warna yang sesuai dengan proyekmu. Ini adalah sumber inspirasi tak terbatas untuk desainer grafis.
  3. Waktu Efisien: Alat ini dapat menghemat banyak waktu dalam pencarian warna. Sebuah tugas yang sebelumnya memakan waktu, sekarang dapat diselesaikan dengan cepat dan efisien.
  4. Gratis: Ya, kamu tidak perlu membayar apa pun untuk menggunakan Picular. Ini adalah alat yang sangat berharga, tanpa biaya.
  5. Dukungan untuk Profesional dan Pemula: Baik kamu seorang desainer berpengalaman atau pemula yang ingin belajar, Picular akan membantu kamu menemukan warna-warna yang sesuai dengan proyekmu.

    Cara Menggunakan Picular

    1. Kunjungi situs web Picular di picular.co.
    2. Ketik kata kunci atau topik yang relevan dengan proyek desainmu di kotak pencarian.
    3. Tekan tombol “Picular It!”
    4. Jelajahi palet warna yang dihasilkan, dan pilih warna-warna yang sesuai dengan visi desainmu.
    5. Kamu juga dapat mengklik warna untuk mendapatkan nilai kode warna dalam format HEX.

    Ini adalah alat sederhana yang gratis yang bisa kalian manfaatkan untuk berkarya. Selamat berkreasi dan jangan lupa share artikel ini ke sosial media kalian jika dirasa berguna untuk kalian

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Select your currency
    IDR Indonesian rupiah